AMD Athlon II X3 440

Link Download Dibawah ini

:
Sempat terpikir bahwa era dual-core akan segera berakhir. Pasalnya semakin hari semakin banyak aplikasi yang mampu memanfaatkan jumlah inti prosesor yang lebih banyak guna memercepat proses kerja. Sejak debut prosesor quad-core beberapa tahun silam, sebagian pengguna sudah merasakan keuntungan yang didapatkan dari hasil investasinya dulu (ketika prosesor dengan inti empat tersebut termasuk kategori kurang terjangkau)

AMD menanggapi hal ini dengan meluncurkan prosesor quad-core yang sampai hari ini masuk kategori termurah.  Bahkan AMD masih memberikan pilihan menarik lainnya tanpa harus mengorbankan kinerja terlalu banyak. Anda tentunya mengenal baik prosesor AMD Phenom yang berinti ganjil yakni sebanyak tiga buah. Sekarang prosesor dengan inti ganjil tersebut juga turut meramaikan jajaran prosesor Athlon II dari AMD.
Karena merupakan satu-satunya produsen yang menghasilkan prosesor dengan konfigurasi unik, maka tak heran jika AMD tetap memberikan perhatian khusus untuk segmen pasarnya. Di awal tahun 2010 AMD meluncurkan beberapa prosesor baru mereka, salah satunya adalah AMD Athlon II X3 440. Prosesor ini mirip keluarga Athlon II lainnya yang hadir tanpa cache L3 dengan tiga inti di dalamnya. Prosesor yang satu ini memiliki clock standar sebesar 3 GHz dengan TDP maksimal 95 watt. Socketnya kompatibel dengan  AM2+. Ukuran cache setiap core sama persis dengan versi quad core. Memang seperti yang sudah-sudah, versi inti ganjil ini merupakan hasil “modifikasi” dari sebuah prosesor berinti empat. Yang paling menarik dari prosesor AMD adalah value-nya. Athlon II X3 440 ini dapat ditebus dengan kocek kurang dari US$90. Ini tentu saja cukup menarik, karena alih-alih bersaing dengan generasi Nehalem dari Intel, AMD memberikan persaingan dari segi price/performance. Maka tidak heran prosesor AMD memiliki kinerja lebih baik dari pesaingnya diharga yang sama. Kami sempat mencoba memaksimalkan clock speed prosesor ini. Dari clock bernilai default 3 GHz menjadi clock 3,6 GHz (15x241 MHz) pada setting bernilai default (voltase dan pendingin). Agaknya memang kurang terlihat fantastis, namun hal ini cukup umum melihat kinerja beberapa saudaranya dari keluarga Athlon II yang biasanya berkisar pada angka tersebut.
***
Prosesor triple core dari AMD ini sangat menarik. Clock-nya relatif tinggi. Selain itu satu core ekstra akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bekerja dalam kondisi multitasking (terutama jika dibandingkan dengan prosesor dual core yang memiliki clock speed sama). Harga yang dibandrol pun hanya sedikit lebih mahal dari prosesor dual-core tetapi masih lebih murah dari prosesor quad-core.

Spesifikasi AMD Athlon II X3 440
Seri
X3 440
Soket
AM3 (938 pin)
Clock speed (MHz)
3000
Nama core
Rana
Jumlah core
3
FSB (MHz)
200
Multiplier
15x
L1 size
128KB x3
L2 size
512KB x3
L3 size
-
Harga kisaran
US$90
Link : infokomputer.com

   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 19.23. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for AMD Athlon II X3 440

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign