Acer Aspire 5942G

Link Download Dibawah ini

:
Seiring pergantian tahun  2010, Acer terlihat sangat serius menunjukkan eksistensi mereka sebagai merek notebook untuk tech-savvy alias penggandrung teknologi. Salah satunya dengan merilis Acer Aspire 5942G, notebook 15,6 inci yang dibekali dengan prosesor Core i7-720QM , memori 4GB, dan harddisk 640GB. Dan meski memiliki spesifikasi dahsyat, notebook ini ternyata dibandrol dengan harga
(relatif) murah.
Senada dengan perangkat masa kini, sebagian besar permukaan Aspire 5942G menggunakan bahan glossy yang mengilap. Namun Acer secara cerdik menggunakan material matte di sisi keyboard dan sandaran tangan, sehingga jejak jari tidak akan tertinggal seperti ketika menggunakan bahan glossy. Alhasil Anda tetap mendapatkan notebook dengan kesan glossy yang elegan namun tetap bersih dari bekas sidik jari.
Keyboard-nya sendiri memiliki 86 tombol namun tanpa tombol numerik. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan panel Media Control di sisi kanan, berisi tombol Play, Forward, sampai pengaturan volume. Pengoperasiannya cukup menggunakan sentuhan ringan, yang menurut kami semakin menambah kesan modern dari notebook ini. Hal lain yang kami suka adalah adanya lampu di bawah tiap tombol, sehingga Anda tetap bisa lancar mengetik meski ruangan dalam keadaan gelap.  
Di sisi kiri keyboard, Anda akan mendapatkan tombol untuk mengaktifkan WiFi, Bluetooth, dan Backup Manager. Fasilitas yang kami sebut terakhir menarik karena membuat Anda mudah melakukan backup data. Caranya cukup dengan menentukan asal dan tujuan file yang ingin di-backup. Setelah itu, setiap Anda menekan tombol Backup Manager ini, proses backup langsung berjalan di latar belakang. Mengingat banyak dari kita yang sering lupa melakukan backup, cara yang mudah ini seharusnya bisa menjadi solusi.
Sebagai notebook kelas atas, fasilitas yang disediakan Aspire 5942G ini pastilah komplit. Selain fasilitas standar seperti WiFi, Bluetooth, serta webcam, notebook berbobot 3 kg ini menyediakan fasilitas ekstra berupa FireWire, HDMI, dan eSATA.
Namun sayangnya, resolusi layar notebook ini cuma 1366x768 pixel, tidak Full-HD seperti yang ditawarkan Alienware M15x maupun Forsa Extreme FS 8880. Kami juga mendapati layar tersebut memiliki permukaan glare yang menyilaukan, sehingga agak menyulitkan ketika layar dalam posisi menghadap lampu. Namun kami juga terkesan dengan kalemnya notebook ini. Meski saat bekerja keras, suara kipasnya tetap terdengar lirih.
***
Meski tidak semua aspek memuaskan, Acer Aspire 5942G tetap merupakan representasi ideal notebook berbasis Core i7. Desain cantik, performa bagus, dan harddisk raksasa adalah kelebihan utama notebook ini. Semua kelebihan tersebut berpadu manis dengan harganya yang kompetitif, yaitu US$ 1399 termasuk sistem operasi Windows 7 Home Premium. Jadi jika Anda ingin mencicipi kehebatan Core i7, notebook ini layak dilirik.
Spesifikasi Acer Aspire 5942G
Prosesor
Intel Core i7-720QM (1,6GHz, 6MB L3 cache)
RAM
4 GB, DDR3 PC3-10666 (2 dari 4 slot)
Chipset
Intel PM55
Kartu Grafis
ATI Mobility HD5650 1GB
Harddisk
Seagate 640GB SATA II
Optical drive
DVD Super Multi
Fasilitas
WiFi a/g/n, Bluetooth, Ethernet, card reader (4-in-1), USB 2.0 (3x), Firewire, VGA-out, Express Card 34/54, HDMI, eSATA; Webcam.
Layar
15,6” WXGA, resolusi 1366x768 pixel
Kartu suara
Realtek
Sistem Operasi
Windows 7 Home Premium
Baterai
4400 mAh
Dimensi
38,3 x 27,6 x (3,8 - 4,5) cm
Bobot
3,06 kg
Garansi
1 tahun
Situs Web
www.acer.co.id
Harga kisaran*
US$ 1499

Plus     : Desain bagus; dilengkapi eSATA; harddisk 640GB; harga kompetitif
Minus : Layar tidak Full-HD; lapisan glare pada layar terasa menyilaukan.


   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 12.24. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Acer Aspire 5942G

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign