Acer Aspire One

Link Download Dibawah ini

:
Harganya murah, penampilannya keren, dan performanya pun dapat diandalkan. Sayangnya minus beberapa fasilitas sehingga butuh dana tambahan untuk melengkapinya.
Tampilannya yang mengkilap terlihat elegan, sayangnya rentan sidik jari. Selain biru, Aspire One tersedia dalam warna putih, merah muda, dan coklat.

Sejak awal, Acer memposisikan Aspire lebih sebagai perangkat berinternet dibanding notebook. Hal itu terlihat dari penggunaan sistem operasi khusus untuk Aspire One ini; bukan Windows seperti yang digunakan netbook lain.

Berbasis Linux Linpus, sistem operasi Aspire One membagi aplikasi dalam empat kelompok besar: Connect, Work, Fun, dan Files. Di dalam Connect terdapat aplikasi berbasis internet seperti browser, email client, sampai instant messenger. Sementara di Work, tersedia aplikasi berbasis OpenOffice seperti Writer, Total ada 17 aplikasi dengan tiap aplikasi diwakili icon yang informatif, membuatnya mudah digunakan tanpa menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya. Khusus aplikasi Messenger, fungsinya gak istimewa. Aplikasi ini memungkinkan Anda terkoneksi ke 4 instant messenger populer—Yahoo, MSN, Google, dan AIM—secara bersamaan. Namun karena sistem operasinya khusus, kita tidak bisa menambah aplikasi lain yang kita perlukan.

Anda sebenarnya memang tidak bisa menambah banyak aplikasi karena Aspire One cuma menyediakan harddisk SSD 8GB sebagai media penyimpan. Dari jumlah itu, 3,5GB digunakan untuk sistem operasi, yang berarti cuma tersisa 6,5GB untuk data. Untuk mengatasi keterbatasan ini, Acer menyediakan dua slot SD card, dengan salah satunya langsung terintegrasi dengan harddisk. Ketika kapasitas harddisk internal sudah tidak mencukupi, Aspire One secara otomatis langsung menanyakan apakah Anda ingin menambah kapasitas dengan menancapkan kartu memori SD card. Jika ya, kapasitas kartu memori yang Anda tancapkan langsung dianggap sebagai satu kesatuan dengan harddisk internal. Sebuah solusi cerdas dari Acer.

Secara tampilan, desain Aspire One cukup seksi. Penutup layar glossy memberinya kesan elegan. Layar wide-screen 8,9 inci yang digunakan netbook ini juga cukup lega untuk bekerja. Tombol QWERTY berukuran 17x16 mm membuatnya lebih nyaman digunakan. Bobotnya yang paling ringan di antara generasi netbook lain (kurang dari 1kg) juga membuat Anda nyaman membawanya berjalan-jalan.

Tentu saja masih ada hal yang membuat kami belum terpuaskan. Permukaan layar dan penutupnya membuat polisi akan dengan mudah mengetahui siapa pengguna netbook ini. Anda yang punya jadi cenderung kotor atau berkeringat perlu siaga dengan tisu ketika menggunakan AspireOne—jika tidak bersiaplah jika pasangan Anda memutuskan hubungan karena menganggap Anda jorok.

Satu lagi kekurangan AspireOne adalah kapasitas baterenya yang hanya 2400mAh. Walaupun sudah menggunakan prosesor hemat daya, kapasitas batere sekecil ini sungguh menyebalkan. Ketika digunakan untuk memutar video HD, netbook ini cuma bertahan sekitar 2 jam saja.

Karena tidak menggunakan Windows, kami tidak bisa mengukur kecepatan performanya. Namun sebagai gambaran, proses loading membutuhkan waktu 20 detik, sementara membuka browser dan OpenOffice cuma 5-6 detik. Secara umum kinerja Aspire One cukup responsif, meski ada beberapa kejadian ketika kami bertanya ‘kenapa nih?’ yang ternyata akibat responnya yang agak lambat.

***
Dengan harga US$ 439, Acer Aspire One menjadi salah satu netbook paling murah di pasaran saat ini, yang salah satu sebabnya adalah penggunaan sistem operasi berbasis Linux. Namun kami tidak menemui alasan bagi Anda untuk takut menggunakannya. Dengan menu sederhana dan icon yang informatif, pengoperasian Aspire One dijamin tidak akan membuat Anda ribet. Yang lebih penting dicatat adalah kapasitas harddisk yang kecil dan ketiadaan Bluetooth, sehingga Anda harus keluar uang lagi untuk menambah kemampuan Aspire One.

Plus     : Sistem operasi bagus; menggunakan Intel Atom; sistem operasi intuitif.
Minus : Harddisk cuma 8GB; tanpa Bluetooth; batere cuma 2600mAh.

Spesifikasi Acer Aspire One
Prosesor
Intel Atom N270 1,6GHz
Memori
DDR2, 1GB
Chipset
Intel 945GME
Kartu grafis
Intel 945GME
Harddisk
8GB
Optical drive
Tidak ada
Fasilitas
WiFi b/g, Bluetooth, USB (3x), SD card slot (2x).
Layar
8,9 inci, 1024x600 pixel
Kartu suara
Realtek ALC662G
Sistem operasi
Linux Linpus
Batere
2600 mAh
Dimensi
24,9x17x2,9 cm
Bobot
0,995 kg
Garansi
1 tahun
Situs Web
www.acer.com/aspireone
Harga Kisaran
US$ 439
*Diperoleh dari Acer Indonesia, (021) 574-5888


   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 12.32. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Acer Aspire One

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign