Review Asus G51 Jx 3D

Link Download Dibawah ini

:

Kencang dan 3D
Jika kini LCD TV sudah muncul dengan kemampuan visual 3D yang cukup fenomenal, fasilitas tayang serupa juga mulai diadopsi oleh notebook.
Contohnya terlihat pada seri G51 Jx 3D dari Asus ini. Mengingat belum banyak notebook yang berani mengusung feature 3D (karena sensasi visual 3D 
masih merupakan feature tambahan yang tidak dibutuhkan kebanyakan orang), harga jual produk yang mengusung teknologi 3D pun biasanya juga menjadi kurang kompetitif. Bagaimana pun juga adanya “mainan” baru ini cukup membuat kami penasaran pada notebook tersebut. Kita lihat saja bagaimana kinerjanya.
G51 Jx 3D yang masukk dalam deretan produk ROG (Republic of Gamers) dari Asus ini memang berada di kelas premium. Ini terlihat dari persenjataan yang cukup ampuh mulai dari prosesor 4 inti i7-720QM, memori DDR3 dua kanal 4 GB, dan chip grafis GeForce GTS 360M 1 GB. Kesemuanya merupakan spesifikasi idaman para gamer. Layar 15,6 inci dan speaker dari Altec pun turut mendukung atmosfir gaming yang kental. Karena itu, tidak mengherankan jika dari sisi kinerjanya, G51 Jx cukup sebanding dengan Alienware M15x yang pernah kami coba. Hanya saja, pada besutan Asus ini, sudah dilengkapi dengan teknologi 3D Vision dari nVidia untuk mewujudkan tampilan 3D.
Tampilan stereoscopic 3D pada layar pada dasarnya akan membagi image menjadi 2 untuk dilihat dengan mata kanan dan kiri dalam refresh rate hingga 120 Hz. Tampilan image yang terlihat buram ini baru akan nikmat jika mengenakan kacamata khusus. Selain itu, masih diperlukan sebuah receiver infra merah yang dikoneksikan ke notebook melalui jalur USB. Peranti eksternal seperti ini mungkin sedikit merepotkan untuk penggunaan mobile. Namun notebook ini memang sebenarnya lebih tepat diaplikasikan sebagai desktop replacement dengan layanan aktivasi 3D-nya.
Bagaimanapun juga kami cukup terkesan dengan efek visual produk ini. Tampilan visualnya terasa bagaikan tembus keluar dari layar produk ini. Namun, kami sarankan jangan terlalu lama menggunakan modus 3D ini karena dapat mengakibakan timbulnya rasa pusing bagi yang belum terbiasa.
Asus G51 Jx 3D tak melupakan kebutuhan pengguna yang ingin mengakses Internet secara instan melalui fasilitas khas Express Gate. Fasilitas ini memungkinkan pengguna masuk ke antarmuka khusus untuk melakukan browsing, memainkan musik, melihat foto, bermain online game, atau pun chatting secara cepat. Prosesnya pun tanpa melibatkan sistem operasi utama dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk menikmati semua kemampuan tersebut.
Bagi yang gemar melakukan overclock, disediakan pula tool Power 4 Gear Hybrid yang bahkan mudah dipahami oleh mereka yang tergolong awam dalam menggenjot kinerja.
***
Ditilik dari fungsinya, Asus G51 Jx 3D memang merupakan desktop replacement yang mencoba menghadirkan pengalaman multimedia plus gaming dalam cara yang berbeda. Untuk menangani aktivitas komputer harian, notebook high-end ini tergolong super. Dengan notebook ini, Anda bisa mengerjakan proses komputasi yang cukup berat berkat spesifikasinya yang tinggi. Namun kami sarankan untuk mengubah kinerja ke modus seimbang (balance) atau hemat energi saja karena spesifikasi yang tinggi ini menyedot daya baterai, kecuali jika Anda memang memfungsikannya untuk kerja di meja yang selalu dekat dengan sumber daya listrik.
Spesifikasi Asus G51 Jx 3D
Prosesor
Intel Core i7-720QM (1,6GHz, 6 MB L2 cache)
RAM
4 GB, DDR3 PC3-10666
Chipset
Intel HM55 (Arrandale)
Kartu Grafis
Intel GMA 4500HD + GeForce GTS 360M 1GB
Harddisk
640 GB  5400 RPM
Optical drive
DVD±RW
Fasilitas
WiFi a/g/n, LAN, card reader (4-in-1), Bluetooth, USB 2.0 (4), FireWire (1), e-SATA, VGA-out, HDMI,  Webcam.
Layar
15,6” resolusi 1366x768 pixel
Kartu suara
Realtek ALC663
Sistem Operasi
Windows 7 Home Premium
Baterai
7200 mAh
Dimensi
39,1x28,9x(4,5-5,1) cm
Bobot
3,6 kg
Garansi
2 tahun
Situs Web
Harga kisaran*
US$1999
 

   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 03.19. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Review Asus G51 Jx 3D

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign