BMKids Browser

Link Download Dibawah ini

:
BMKids Browser
Pada InfoKomputer edisi Juli 2010, kami pernah mengulas sebuah peramban edukatif, Kidzui Kids Browser. Sesuai namanya, aplikasi ini ditujukan secara spesifik untuk pengguna cilik yang baru mengenal internet.


Ternyata, peramban berfungsi serupa bisa juga kita temukan versi lokalnya, yakni BMKids Browser. Dikembangkan oleh rumah produksi Bamboomedia milik Putu Sudiarta, peranti lunak ini memiliki tujuan memandu anak-anak dalam berselancar di dunia maya. Hal ini dilakukan supaya mereka dapat memperoleh manfaat maksimal dari internet berupa ilmu pengetahuan yang berguna. Jadi bukannya malah terpapar konten negatif yang banyak bertebaran. 
BMKids Browser bisa diunduh gratis di situs Bamboomedia. Setelah diinstalasi dan dijalankan pertama kali, kita akan menemukan keceriaan. Pasalnya, halaman awal aplikasi ini dihiasi warna-warni nan cerah serta ucapan selamat datang.
Fungsi BMKids Browser memang berbeda dengan peramban standar. Kita tidak bisa mengetikkan alamat URL sesuka hati. Kita cuma bisa mengunjungi situs-situs yang disediakan pengembang. Semua tautan tersebut dikelompokkan sesuai kategori masing-masing yang bisa dilihat pada bagian atas dan kiri layar. Sayang, kita tidak bisa menambah sendiri alamat situs lainnya.
Di bagian kiri pula, terdapat panel operasi peramban, seperti maju (forward), mundur (back), ulangi (refresh), tutup (close), dan tutup tab (close). Penempatan yang agak membingungkan, menurut kami, karena biasanya panel ini terdapat di bagian atas peramban.
Fasilitas menarik lainnya ada pada bagian bawah. Terdapat empat macam permainan bersifat menghibur sekaligus mengajarkan tentang bentuk, huruf, matematika, dan elemen/unsur. Selain itu, Bamboomedia menyediakan grup BMKids, wadah mirip jejaring sosial bagi anak-anak. Di situ, anak bisa mendaftar sebagai anggota dan menemukan teman-teman seumuran yang juga memakai BMKids Browser. (Erry EP)
****
Sebagai hasil karya anak bangsa, BMKids Browser layak dimajukan sebagai salah satu aplikasi edukatif unggulan. Feature-nya menarik dan lengkap. Antarmukanya juga mudah dipahami, walau kita perlu menyesuaikan diri terhadap letak panel operasi di sebelah kiri.

Spesifikasi BMKids Browser v5.5
Jenis
Freeware
Besar File Instalasi
37 MB (termasuk installer .NET)
Situs
Sistem Operasi
Windows XP/Vista/7

   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 03.44. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for BMKids Browser

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign