Router Cisco Mengangkasa

Link Download Dibawah ini

: Wow panggilan telpon VoIP dari luar angkasa!
Cisco berhasil melakukan pengujian Internet Routing in Space (IRIS). Selain melakukan upgrade software router Internet Protocol (IP), vendor jaringan ini juga sukses melakukan panggilan telpon dengan VoIP saat mengorbit di luar angkasa. Ini pertama kalinya perangkat Cisco dapat digunakan tanpa bantuan infrastruktur di bumi untuk menyalurkan panggilan.
Hasil pengujian ini bukan cuma membuktikan kecanggihan perangkat milik Cisco. Tetapi juga memperlihatkan sebuah lompatan dalam teknologi satelit. Teknologi yang ada saat ini masih mengandalkan hub di bumi untuk mengantarkan sinyal suara dan video antara satelit dan pengguna akhir. Selain suara dan video, saluran komunikasi ini juga bisa mengalirkan data lho.
Cisco ternyata serius 'melangkah' ke luar angkasa. IRIS, misalnya, adalah inisiatif yang sengaja disiapkan Cisco dalam mengembangkan jaringan komunikasi via satelit. Bahkan sebuah inovasi produk sudah digelontorkan, yakni sebuah router IP untuk satelit dan pesawat luar angkasa (Cisco 18400 Space Router). Router yang memiliki toleransi terhadap radiasi ini diluncurkan pertama kali di Intelsat 14, sebuah satelit komunikasi geostationary.
Menggandeng Astrium, Cisco juga meneliti jenis-jenis aplikasi yang bisa diterapkan pada router ruang angkasa. Salah satu hasilnya adalah multicasting, yakni proses pengiriman informasi ke beberapa komputer secara simultan melalui satu transmisi. O ya, keberhasilan routern Cisco mengangkasa kali ini juga menjadi kesuksesan Cisco Unified Communications Manager Express untuk melakukan panggilan telpon via router di ruang angkasa. Nah, menelpon ke mana saja jadi mudah, termasuk ke ruang angkasa :).
Sumber : infokomputer

   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 22.25. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Router Cisco Mengangkasa

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign