AMD Opteron

Link Download Dibawah ini

: Prosesor ini 64 Bit yg dirilis untuk pasar workstation dan server pada musim semi 2003.

Fitur-fitur :

-Cahche level-1 sebesar 128 KB yg terbagi ke dalam data chache 64 KB dan instruction cache 64 KB.

-Chache level-2 sebesar 1024 KB

-Kecepatan dari 1400 MHz – 3000MHz

-Memiliki 3 buha link HyperTransport dengan kecepatan 3200 Mbit/s

-Mampu mengakses memori fisik hingga 1 terabyte

-Tersedia dalam single-core, dual-core, quad-core

-Dan masih banyak lagi . . . .:-)

Prosesor ini untuk menandingi prosesor Intel Xeon di pasar Workstation dan Itanium dipasar High-End. Dibanding Intel Xeon yg berbasis mikroarsitektur Intel Netburst, AMD Opteron ini dapat dibilang menang telak dilihat dari kinerja yg ditunjukkan tiap watt yg digunakan (performance/watt), tapi belum dapat menandingi efisiensi prosesor Intel Itanium 2.AMD juga akan meluncurkan AMD Opteron Quad Core di tahun 2008, prosesor AMD Opteron Quad Core menggunakan 4 inti mampu mendukung fully buffered DIMM dan menambahkan satu level L3-Chache. Selain uraian diatas masih ada perkembangan prosesor AMD Zamora, AMD Cadiz, AMD Greyhound, AMD Turion, dan AMD dengan seri Quad Core nya. Berhubung saya selaku penulis belum mendapatkan informasi dan literature yg akurat tentang prosesor AMD seri-seri tersebut, maka saya hanya bisa menguraikan perkembangan prosesor AMD hanya sampai disini.Saya sadar bahwa uraian diatas masih kurang dan jauh dari sempurna, maka kiranya pembaca memaklumi nya :-) . Meski begitu saya berencana akan mengupload tentang prosesor AMD Turion dan seri-seri AMD terbaru lainya yg sedang banyak dibahas oleh banyak orang dan pebandingannya dengan Intel seri Core 2 Duo nya.Terus terang meski saya selaku penulis,saya juga belum menguasai sepenuhnya produk-produk prosesor AMD, karena saya sendiri juga masih mempelajarinya :-) , Oleh karena itu mohon sekiranya pembaca yg budiman yg Ahli dalam Hardware khususnya tentang prosesor AMD bersedia melengkapi tulisan saya ini, Khususnya tentang AMD Turion dan seri-seri AMD terbaru lainya, silahkan dikirim melalui e-mail saya , saya akan menambahkan pada tulisan saya ini. Sebagai tanda terima kasih saya hanya mampu membalas dengan mencantumkan nama anda pada akhir tulisan ini nantinya.Selain itu para pembaca yg budiman yg Ahli dalam Hardware-Prosesor AMD sekiranya bersedia ikut membantu menjawab dari pertanyaan-pertanyaan para pembaca lainya yg mengajukan pertanyaan seputar prosesor AMD pada baris Komentar artikel ini.


   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 11.00. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for AMD Opteron

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign