FlexT Browser

Link Download Dibawah ini

:

Jika BMKids Browser ditujukan bagi pengguna usia belia, lain halnya dengan FlexT Browser. Masih dari pengembang yang sama, Bamboomedia, peramban yang satu ini lebih menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa. Lebih spesifik lagi, produk ini ditujukan bagi mereka yang mengambil program studi atau tertarik menimba ilmu di bidang teknologi informasi (TI).
Fungsi utama FlexT Browser tidak jauh berbeda dengan BMKids Browser, yaitu mengarahkan pengguna untuk mengunjungi situs-situs referensi dalam mempelajari seluk-beluk TI. 
Klasifikasi bidang TI terbagi ke dalam delapan kelompok: Dasar Komputer, Database dan Sistem, Office Perkantoran, Grafis Multimedia, Programming & Tools, Computer & Science, Internet & Web, serta Network & Security. Masing-masing memiliki 4 – 6 alamat URL yang berkaitan dengan subjeknya.
Pada file Help-nya, pihak pengembang berjanji akan terus memperbaharui referensi secara berkala. Namun, tidak ada kepastian seberapa “berkala” waktu update. Kami pun tak menemukan pilihan untuk mengecek manual/otomatis bila ada update terbaru.
Terlepas dari hal itu, FlexT Browser menawarkan feature lain yang terintegrasi dengan beberapa layanan maya Bamboomedia. Beberapa di antaranya adalah Brainometer (ujian online untuk memperoleh sertifikasi keahlian dalam bidang TI tertentu), Fun Quiz (terkoneksi dengan wahana e-learning Bamboomedia On Net), Indoclass.com (forum komunitas TI), serta BM Plasma (peluang karier di Bamboomedia). Tentu saja, untuk menikmati ragam feature tersebut, pengguna mesti mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu.
Satu kelemahan yang kami rasakan saat memakai FlexT Browser ialah terbatasnya fungsionalitas multitab. Jumlah tab yang dapat dibuka secara bersamaan maksimal hanya lima buah (termasuk tab Welcome yang menurut kami tidak diperlukan). Kita juga tidak bisa membuka sebuah situs di tab baru sehingga merepotkan kalau ingin melihat lebih dari satu situs dari kategori yang sama. (Erry EP)
***
FlexT Browser patut dipuji sebagai inovasi Bamboomedia memfasilitasi para pengguna internet yang ingin mengenal dan memperdalam ilmu TI secara otodidak. Tapi, beberapa keterbatasan yang ada masih harus dibenahi supaya pemanfaatannya lebih terasa nyaman.

Spesifikasi FlexT Browser v5.5
Jenis
Freeware
Besar File Instalasi
2 MB
Situs
Sistem Operasi
Windows XP/Vista/7


   
Sumber Artikel :

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner



Artikel Terkait:

Posted by Admin on 03.46. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for FlexT Browser

Posting Komentar
review http://edhitutorial.blogspot.com/ on alexa.com

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Adsense

Mau Berlangganan Berita via email Masukan email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

Facebook Like close

2010 BlogNews Magazine. All Rights Reserved. - Designed by SimplexDesign